Tentang Minggu Pagi di Kota Bandung

dscf1278 (1)

Kala itu, hampir tengah malam ketika Kang Ujang mengemudikan mobilnya memasuki Bandung. Setelah perjalanan sekitar empat jam melewati jalanan yang berliku dari Banjar Patroman, akhirnya kami tiba juga di Bandung. Saya duduk di jok depan bersama Kang Ujang, sementara di jok belakang ada Abex dan Billy yang nampak sama kelelahannya dengan saya. Perjalanan darat yang apabila ditotal lamanya mencapai belasan jam ini tentu saja membuat kami kelelahan, yang kalau di saya, tanda-tandanya adalah pusing, mata merah, mengantuk, pegal-pegal, dan tidak mampu mengenali uang pecahan kecil.

Kami berangkat dari Jakarta pada Jumat malam, dan baru tiba di Banjar Patroman pada Sabtu pagi. Setelah seharian menjadi pembicara pada sebuah event, kami langsung kembali lagi ke Bandung untuk bermalam, sebelum ke Jakarta sehari kemudian, pada hari Minggu.

“Saya di Hotel Golden Flower, Kang.” Ucap saya pada Kang Ujang, setelah mobil mengantar Abex dan Billy ke hotel mereka, yang terletak di dekat stasiun. “Di Jalan Asia Afrika.”

“Siap, Kang!”

Bukan tanpa alasan saya memilih menginap di sekitar Jalan Asia Afrika, karena sudah sejak lama saya menginginkan berjalan-jalan di  Kota Bandung pada Minggu pagi. Sementara menurut saya, Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga yang terletak di dekatnya, adalah pilihan yang tepat karena menghadirkan beberapa atraksi dan kuliner yang menarik di pagi hari.

Tak berapa lama, kami sudah tiba di Golden Flower, hotel yang saya pesan pada Jumat malam melalui aplikasi Traveloka dengan menggunakan fitur Pay at Hotel, yang memungkinkan saya untuk melakukan pembayaran langsung ke hotel, alih-alih menggunakan kartu kredit dan membuat saya menambah utang lagi.

Traveloka Pay at Hotel

Sampai di hotel, ternyata saya tidak perlu membayar lagi, dan bisa langsung menju kamar. Loh kok bisa? Ya bisa, kan ada Neng yang datang duluan, dan membayar hotelnya dengan menunjukkan bukti reservasi Traveloka yang saya kirimkan padanya. Lumayan, jadi lebih irit dengan fitur Pay at Hotel, kan? Eh.

Secara garis besar, Pay at Hotel adalah sebuah fitur baru dari Traveloka yang membantumu merencanakan perjalanan dengan memungkinkan kamu untuk dapat memesan kamar tanpa biaya dan dapat melakukan pembatalan tanpa biaya. Nantinya, pembayaran dapat dilakukan pada saat kamu tiba di properti, baik secara tunai maupun dengan kartu. Tidak, tidak bisa dilakukan dengan Kartu Tanda Penduduk, ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s